Ondim, Wakil Bupati Langkat, Pengganti Terbit Perangin-angin yang Ditangkap KPK

Sebelumnya Ondim juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara periode 2014 hingga 2018.

Editor: ayu prasandi
HO
Ondim, Wakil Bupati Langkat 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – H. Syah Afandin, S.H atau yang biasa disapa Ondim kelahiran 23 Juni 1966 (55tahun) merupakan Langkat'>Wakil Bupati Langkat periode 2019 hingga 2022, putera Melayu adik dari mantan Gubernur Sumatera Utara H. Syamsul Arifin.

Ondim lahir di Pangkalan brandan, Sumatera Utara dan merupakan alumni dari Universitas Medan Area yang  juga sebagai politikus PAN.

Sebelumnya Ondim juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara periode 2014 hingga 2018.

Ondim masih aktif menjadi ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Sumatera Utara yang merupakan basis gerakan nelayan yang ada di Kabupaten Langkat.

Telah melakukan pemberdayaan serta program bersama pemerintah dengan memberikan asuransi 15 ribu bagi nelayan di Kabupaten Langkat serta mengadvokasi pemerintah Malaysia untuk pembebasan nelayan yang ditangkap di negeri Jiran tersebut.

Baca juga: Muhammad Ziad Ananta, Ketua GEMA MKGR Sumut, Jajaki Dunia Politik Sejak Muda,

Tak hanya itu saja, ondim sudah banyak melakukan terobosan baik program pengembangan UKM, pertanian serta bantuan sosial dan proyek infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Langkat.

Diantaranya dengan menambah proyek pembangunan jalan dari 12 paket pembangunan jalan provinsi, menambah menjadi 15 proyek provinsi meliputi jalan dan jembatan serta perbaikan sungai yang ada di Kabupaten Langkat.

Selain itu Ondim dekat dengan masyarakat yang aktif dalam membantu korban bencana dan kegiatan sosial di Kabupaten Langkat.

Ia juga dikenal orang yang senang olahraga sepak bola, taat beribadah dan religius.

Ondim juga membagikan segala kegiatannya di sosial media, diantaranya instagram @syah_afandi yang telah memiliki pengikut mencapai 2 ribuan dan juga youtube channel sahabat Syahafandin.

Dalam tugasnya sebagai Langkat'>Wakil Bupati Langkat ke-4 dengan masa jabatan 20 Februari 2019 sampai 20 Januari 2022, Ia diharapkan menjadi penganti Terbit Perangin-angin yang Ditangkap KPK.

Sebagai Bupati langkat, Ia diharapkan dapat menjalankan visi Kabupaten Langkat yang maju, sejahtera, dan religius, melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan. 

Baca juga: Roronoa Zoro, Pendekar Tiga Pedang Mantan Pemburu Perompak yang Kini Menjadi Bajak Laut di One Piece

Adapun misi Kabupaten Langkat untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan dan pengentasan permasalahan sosial.

Meningkatkan pelayanan kebutuhan dasar untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan prioritas pengembangan pada sektor pariwisata

Meningkatkan kinerja infrastruktur dan tata ruang berkelanjutan, menciptakan reformasi birokrasi dalam mendukung penyelenggaraan sistem tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.

(cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
310 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved