Mayor Nabil, Wakil Komandan TNI AL, Dirikan Pesantren Gratis dan Ajarkan Anak Cinta Alquran

Alasan pria 54 tahun tersebut, dirinya merasa terpanggil dengan melihat banyak generasi muda yang tidak rindu lagi terhadap Al Quran. 

Editor: ayu prasandi
HO
Mayor Nabil, Seorang Palaksa (Wakil Komandan) di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) 

TRIBUN-MEDAN.com,ASAHAN- Seorang Perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI) rela menghabiskan uangnya demi mendirikan pesantren tahfiz Quran. 

Mayor Nabil, Seorang Palaksa (Wakil Komandan) di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan ini mendirikan pesantren yang diberinya nama Intishorul Bahri yang memiliki arti kejayaan dilaut. 

Baca juga: Makam Raja Sisingamangaraja XII Ternyata Ada di Sionom Hudon, Berikut Sejarahnya

Nama Itu diambilnya sesuai dengan tugas yang diembannya di TNI Angkatan Laut yang menginginkan kejayaan di lautan Indonesia. 

Pesantren tersebut didirikannya sejak 6 tahun lalu kini memiliki 101 orang santri yang belajar tanpa dipungut biaya. 

Di pesantrennya tersebut, mengajarkan ilmu agama kepada  anak- anak mulai dari membaca Al Qur'an , tauhid , Fiqih , Tilawah dan menghafal Al  Quran .

Alasan pria 54 tahun tersebut, dirinya merasa terpanggil dengan melihat banyak generasi muda yang tidak rindu lagi terhadap Al Quran. 

"Padahal, dalam agama sudah jelas, kita dianjurkan untuk tetap gemar membaca Alquran. Anak-anak sekarang lebih senang menghabiskan waktu dengan menonton televisi," kata Mayor Nabil

Pria yang sudah 35 tahun bertugas di angkatan laut itu harus membagi waktu antara tugas negara dsn menjadi guru agama di pesantrennya. 

Baca juga: 4 Situs Sejarah di Pulau Sibandang, Kepingan Surga di Tengah Danau Toba

Seperti yang dilakukannya, seusai pulang dari tugas wakil Komandan Lanal TBA, dengan seragam lengkap, ia langsung menuju pesantren untuk mengajarkan ilmu agama kepada murid-muridnya. 

Mayor Nabil ingin membuktikan bahwa tentara bukanlah orang yang menyeramkan, melainkan memberikan kontribusi dengan memberikan edukasi terkait ajaran agama. 

Bukan hanya pembelajaran Alquran, mayor Nabil juga mengajarkan tentang didikan sholat serta pentingnya sholat berjamaah. 

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
307 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved