Horas Aritonang, Pebisnis Sukses yang Mencintai Dunia Public Speaking

Horas mulai mengasah kemampuannya mulai dari kemampuan marketing hingga membentuk personal branding. 

Editor: ayu prasandi
HO
Horas Aritonang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kerja keras dan pantang menyerah yang dilakukan Horas Aritonang sejak muda, membuat dirinya kini tinggal menikmati buah hasil kerja kerasnya.

Horas saat ini menjabat sebagai Director PT. Citra Medica Alkestron dalam bidang penyuplai alat-alat kesehatan ke Rumah Sakit, Klinik Spesialis, dan Dokter Spesialis. 

Baca juga: Brian Harefa, Anak Pulau Yang Keliling Dunia Lewat Saksofon

Diceritakannya, sebelum ia memulai bisnis ini, ia sempat berkarir di Jakarta sebagai Regional Manager PT Johnson & Johnson.

"Dulu saya kerja di jakarta sebagai marketing perusahaan. Kemudian setelah setengah tahun kerja saya dikasih area di Indonesia bagian barat.

Setelah satu tahun saya dikasih wilayah di seluruh Indonesia. Karena keliling Indonesia ini sesuai dengan kesukaan saya, sehingga saya dalami marketing," ungkap Horas, Jumat (29/10/2021).

Dari sini, Horas mulai mengasah kemampuannya mulai dari kemampuan marketing hingga membentuk personal branding. 

"Sejak SMA saya sudah biasa menghadapi audiens terutama waktu saya kuliah di Bandung punya grup kesenian juga, grup humor itu.

Waktu saya tamat dari Bandung dan ke Jakarta, awalnya saya ingin meneruskan di bidang kesenian. Tapi ternyata setelah bekerja sebagai marketing ternyata nyambung juga dan perusahaan beri kepercayaan yang begitu besar," ujarnya.

Menariknya, Horas yang unggul dalam bidang public speaking ini melihat peluang dengan menyalurkan bakatnya dengan membuat konten YouTube dengan channel Horas Aritonang

Adapun dalam konten-konten yang dibuat oleh Horas merupakan konten edukasi yang ia buat selama pandemi.

Dalam salah satu video yang ia unggah, Horas ingin mengajak masyarakat untuk cerdas dalam bersuara.

Baca juga: M Ridwan, Pelatih Atlet Difabel NPC Sumut, Sudah Terjun ke Olahraga Tenis Sejak SD

"Mengkritik boleh silahkan tapi jangan menghujat apalagi memfitnah. Saya ingin mengedukasi agar kita tidak negative thinking, mengeluarkan kata-kata yang tidak baik dan tidak membangun," kata Horas.

Walau kini bisnis yang Horas jalani sudah stabil, bagi dirinya, pantang untuk menyoroti kekurangan orang lain.

Ia bahkan memilih untuk selalu introspeksi diri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Kita jauh lebih baik melihat kekurangan diri daripada harus melihat kekurangan orang lain. Tak ada gunanya, lebih baik kita lihat kekurangan diri kita, kita introspeksi diri dan berubah ke arah yang lebih baik daripada harus melihat kelemahan orang dan akhirnya mengecam dan menghina, itu hanya sia-sia," jelasnya.

Bagi pria kelahiran 27 Februari 1960 ini, ia memegang prinsip untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Horas begitu menghindari sifat menyepelekan sesuatu yang kemungkinan akan membuatnya akan terjerumus dalam suatu masalah.

"Dalam setiap hal lakukanlah yang terbaik apapun dalam bekerja. Saya yakin buahnya akan baik.

Tuhan gak ada kepentingan melihat kita gagal ataupun menderita, jadi lakukan yang terbaik dan jangan suka anggap enteng tapi ternyata gak beres.

Saya tidak pernah menganggap enteng permasalahan, saya setiap ada masalah selalu menganggapnya berat dan pesimis. Tapi pesimis ini membuat saya antisipasi dengan berjuang yang terbaik," tuturnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
295 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved