Veren Ferita Kosasie, Miss Chinese Indonesia Favorite 2021, Punya Tips Hilangkan Rasa Minder

Selama mengikuti proses ajang ini, Veren berkunjung ke tempat-tempat bersejarah dimana etnis Tionghoa pernah berjaya diantaranya Rumah Tjong A Fie. 

Editor: ayu prasandi
HO
Veren Ferita Kosasie 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai ajang pertamanya, Veren Ferita Kosasie berhasil merebut kategori Favorit dalam ajang Miss Chinese Indonesia 2021. 

Dalam ajang tersebut, Veren bersaing dengan perwakilan seluruh provinsi yang merupakan peranakan Tionghoa untuk memperkenalkan kebudayaan Tionghoa.

"Dapat juara favorit itu kan ada postingan Instagram, jadi kita minta support teman-teman untuk like, comment dan share jadi dilihat dari popularitas di sosial media," ungkap Veren, Sabtu (21/8/2021).

Menariknya, Gadis kelahiran 1998 ini tertarik untuk mengikuti ajang ini lantaran ingin mengenal lebih dekat kebudayaan Tionghoa dan juga ingin mengajak kaum milenial Tionghoa untuk tetap memegang nilai-nilai budaya agar tak tergerus oleh zaman.

"Sebenarnya kalau masih erat tak eratnya ini, lebih erat kalau kita dekat dengan orangtua karena masih memegang erat tradisi Chinese kita tapi kalau untuk anak muda sekarang mulai berkurang karena semuanya sudah fokus ke sosmed atau Gadget. Nah, lewat ajang ini, kita dekatkan kaum milenial dengan kebudayaan Chinese lewat sosial media," ujarnya.

Baca juga: Mengenal Bagian-bagian Ruang di Rumah Adat Batak Toba Serta Fungsinya

Selama mengikuti proses ajang ini, Veren berkunjung ke tempat-tempat bersejarah dimana etnis Tionghoa pernah berjaya diantaranya Rumah Tjong A Fie. 

Tak hanya itu, Veren juga dikelilingi keluarga yang masih memegang erat tradisi-tradisi etnis Tionghoa, sehingga dirinya bisa tampil percaya diri untuk dapat mengikuti Miss Chinese Indonesia.

Namun kepercayaan diri Veren ternyata juga didukung oleh agensi Barbie CIA Production ia sudah masuk sejak satu tahun terakhir.

Di sekolah modeling itu, dirinya belajar teknik catwalk, acting, public speaking dan manner sebagai modeling.

Kini, Veren sudah wara-wiri sebagai model di kota Medan. Sudah terbiasa di depan kamera, dirinya sudah lihat bergaya tanpa ada rasa malu lagi. Ia juga sempat mengenang momen pertama kali 

"Job pertama sebagai model itu waktu promosikan wedding gown. Untuk pertama kali photoshoot yang gak pernah ada gambaran pasti grogi karena takut jelek. Namun disisi positifnya pasti senang dan excited sekali akhirnya bisa terjun langsung secara profesional," kata Veren.

Untuk mengatasi itu, Veren juga turut memiliki ritual sebelum memulai aktivitas modeling dengan selalu berfikir positif.

Baginya, dengan berpikir positif segala sesuatu pasti berjalan dengan lancar.

Baca juga: Mengenal Bagian-bagian Ruang di Rumah Adat Batak Toba Serta Fungsinya

"Atur nafas dulu pastinya, tenangkan diri dan berusaha berfikir positif 'aku pasti bisa' karena dari apa yang kita pikirkan dan apa yang kita ucapkan kalau semua positif pasti berjalan positif juga. Nah jika udah diterapkan semua, proses photoshoot juga pasti akan berjalan lancar sampai akhir," jelas Veren. 

Dijelaskan Veren dalam setiap catwalk memiliki banyak jenis yang harus dikuasai. Baginya, ia tak menganggap beban lantaran dunia model kini sudah menjadi passionnya.

"Kalau sesuatu yang saya suka, mau sesuka apapun masih bisa saya lakukan sesuai dengan passion. Nah catwalk itu kan banyak jenisnya, jadi tiap hari itu belajar terus biar ada skill baru yang dipelajari. 

Ternyata, dibalik kepercayaan diri Veren sebagai model, alasan ia terjun ke dalam dunia modeling, dirinya ingin mengembangkan potensi yang sebelumnya dia dikenal sebagai anak rumahan.

"Yang pasti mau upgrade diri ke kepercayaan diri. Mungkin menambah wawasan lebih luas lagi. Saya dulu anaknya tidak pernah percaya diri banget. Jadi melalui sekolah modeling dan ikut ajang ini membuat saya bisa lebih berani," ujarnya.

Saat ini Veren sedang di masa akhir menyelesaikan studi S-1 nya. Melihat potensi kedepannya, Veren ternyata ingin melanjutkan karir secara profesional agar bisa menembus Internasional.

"Setelah tamat mungkin akan lanjut profesi modelling ya karena emang dari kecil ingin terjun dalam dunia modelling dan saya mau go internasional. Itu targetnya jadi sekarang ini saya masih mengembangkan diri agar bisa berkarir lebih profesional," tutur Veren.

Baca juga: Putri Aulia, Atlet Atletik NPC Sumut, Jadi Wakil di Kancah Internasional

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
259 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved