Yolanda Putri, Atlet Angkat Besi Sumut, Mengenal Olahraga Angkat Besi Saat Masih SD

Meski ajang Invitation Tournamen Asian Games itu hanya kompetisi persiapan sebelum Asian Games, ia mengaku tetap bangga. 

Editor: ayu prasandi
HO
Yolanda Putri 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Yolanda Putri merupakan satu di antara atlet muda kebanggaan Provinsi Sumatera Utara. Di usianya yang ke- 18, ia berhasil menjadi juara ke- 3 di ajang Invitation Tournamen Asian Games, tahun 2018, di Indonesia. 

Pada ajang itu, ia berpartisipasi di cabang olahraga (cabor) angkat besi, kelas 48 Kg, puteri.

Meski ajang Invitation Tournamen Asian Games itu hanya kompetisi persiapan sebelum Asian Games, ia mengaku tetap bangga. 

Baca juga: Syamsul Arifin, Bupati Langkat ke 18, Tercatat sebagai Tokoh Terkenal

"Setelah mengikuti empat kali seleksi, akhirnya saya lulus dan masuk pelatnas untuk Asian Games 2018. Senang dan bangga pastinya," katanya kepada Tribun Medan, Jum'at (23/7/2021). 

Lanjutnya, di ajang resmi Asian Games 2018, dia tampil sebagai pelapis atlet senior asal Bandung, Sri Wahyuni. 

Kepada Tribun Medan, wanita yang akrab disapa Putri ini bercerita, pertama kali mengenal cabor angkat besi di mulai saat masih duduk di bangku SD. 

"Itu pas tahun 2012, Putrikan tinggal dan sekolahnya dulu dekat sama lingkungan latihan angkat besi. Jadi kalau main ya pasti di lingkungan itu. Terus ada pelatihnya yang ngajak latihan, awalnya Putri gak mau. Tapi katanya nanti dikasih uang sama vitamin," ujarnya. 

Sempat ragu, ternyata Putri memang dikasih uang dan vitamin oleh pelatihnya saat itu. Menurutnya, anak SD mana yang tidak senang kalau diberi hal semacam itu. 

Baca juga: Makna 30 Hari Baik Menurut Kalender Suku Karo dan Terjemahannya

Akibatnya, ia pun mulai aktif latihan.

Keseriusannya semakin tampak, ketika ia lulus seleksi menjadi atlet binaan PPLP/D Dispora Sumut tahun 2013, cabor angkat besi.

Sumber: Tribun Medan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved