Imam Ramadan Ritonga, Atlet Bola Voli Yang Akan Berlaga di PON ke-20 Papua

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ini mengatakan, alasan memilih terjun ke cabang olahraga bola voli karena sudah menjadi hobi. 

Editor: ayu prasandi
HO
Imam Ramadan Ritonga, Atlet Bola Voli 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Imam Ramadan Ritonga merupakan satu di antara atlet Bola Voli asal Pinang Lombang, Labuhan Batu Utara.

Ia lahir pada tanggal 28 Desember 2000.

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ini mengatakan, alasan memilih terjun ke cabang olahraga bola voli karena sudah menjadi hobi. 

"Hobi dari kecil. Ternyata nyaman. Akhirnya diseriusin dan ikut latihan rutin," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Sutan Harahap, Kasi Datun Kejari Binjai, Miliki Hobi Balap yang Torehkan Prestasi

Ia mengaku, mengenal bola voli sejak masih duduk di kelas 4 SD. Melalui almarhum ayahnya, ia dikenalkan dengan bola voli. 

"Karena dulu nya almarhum Ayah juga seorang pemain voli, walaupun hanya di kampung, dan di dekat rumah juga ada lapangan voli. Beliau jugalah yang mengajari saya teknik dasar main voli," ucapnya. 

Imam menyampaikan, ia memulai karir profesionalnya sejak Madrasah Tsanawiyah (Mts).

Saat itu ia ikut kejuaraan bola voli di tingkat Kabupaten se Labuhan Batu Utara. Kemudian di SMA, ikut mewakili Provinsi Sumatera Utara di kompetisi bola voli antar pelajar. 

Dikatakannya, saat ini ia tengah fokus persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua, yang akan digelar pada Oktober mendatang untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara. 

Ia bersama 11 rekan setimnya sedang menjalani Training Camp di Mess Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang berada di Medan Sunggal, Kota Medan. 

Baca juga: Taman Terbuka Hijau di Kabupaten Asahan yang Asik Untuk Keluarga

Sumber: Tribun Medan

Halaman selanjutnya

Biofile:

...

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved