Tribun Medan Wiki

Frans Rosefel Hutajulu, Atlet Tinju Sumut, Ingin Ajak Adiknya Mencari Sang AyahJika Raih Emas di PON

Ia mengungkapkan sejahat apapun orangtua (ayah) kalau tidak ada mereka dirinya tidak akan lahir ke dunia ini.

Editor: ayu prasandi
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Frans Rosefel Hutajulu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Frans Rosefel Hutajulu, atlet tinju yang mendapat tiket diajang pekan olahraga Nasional (PON) Papua ternyata mempunyai niat yang bagus.

Niat itu, ia lontarkan saat berbincang dengan www.tribun-medan.com di satu kafe yang ada di Kota Medan. 

"Niat saya, kalau saya juara PON Papua, saya akan ajak adik untuk mencari ayah di Pekanbaru," kata Frans, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Dibalik Kisah Nama Desa Jaring Halus di Kabupaten Langkat

Ia mengungkapkan sejahat apapun orangtua (ayah) kalau tidak ada mereka dirinya tidak akan lahir ke dunia ini.

"Ibu sudah meninggal ketika saya masih kelas I SD dan setelah itu, saya dan adik saya ditinggal oleh ayah. Itu makanya saya berniat kalau dapat medali emas, akan mencari dan menjemput ayah ke Pekanbaru untuk bisa tinggal sama kami lagi," harapnya.

Frans pun mengaku rindu sekali dengan ayahnya.

"Apalagi adik Perempuanku, dia sangat rindu sekali dengan ayah. Aku sejak usia 6 tahun sudah ditinggal ayah," ujarnya.

Mengenai apa yang bakal ia lakukan saat bertemu dengan sang ayah, Frans mengaku belum terpikir apa yang akan dan bakal ia lakukan saat bertemu dengan ayahnya.

"Yang pasti, saat saya juara PON saya akan mencari beliau di Pekanbaru. Terakhir kali saya dapat informasi kalau ayah saya di sana menetap," katanya.

Maka dari itu, Frans akan berlatih serius agar dirinya bisa menjemput impiannya yakni bisa mencari ayahnya apabila bisa membawa pulang medali emas saat PON Papua.

Dalam menghadapi pekan olahraga Nasional (PON) Papua yang akan bergulir pada Oktober 2021 Frans Rosefel Hutajulu tengah fokus latihan untuk mempersiapkan dirinya sendiri agar bisa berprestasi dalam even empat tahun sekali.

"Saat ini saya sudah training camp (TC) penuh di sasana Medan di Jalan Bunga Herba dan saya sudah dua Minggu TC di sini jelang PON yang tinggal beberapa bulan lagi," kata atlet tinju yang mendapat tiket PON Papua ini.

Baca juga: Kedai Kopi Apek, Sudah Ada Sejak 102 Tahun Lalu di Kota Medan

Frans mengaku selama TC dirinya latihan setiap hari di pagi hari kecuali hari Minggu dan hari libur atau tanggal merah.

"Untuk sore latihan setiap Rabu, Kamis dan Jumat sementara Sabtu sore libur. Dan disitu fokus untuk latihan fisik mengingat April nanti kami ada tes fisik dari KONI Sumut," ujarnya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini menyatakan dalam tes fisik April 2021 nanti dirinya harus menaikkan fisik sejauh 25 persen.

"Maksudnya kondisi fisik harus naik 25 persen dari sebelumnya. Saat Desember tahun lalu, kondisi fisik saya naik 9 persen dan untuk April mendatang harus naik 25 persen dari Desember kemarin. Dan saya tidak mengetahui berapa persen kondisi fisik saya, karena itu KONI Sumut yang punya data," terangnya.

Ia menceritakan untuk latihan fisik, di masa TC penuh ini, dirinya selalu menjalankan latihan fisik seperti lari jauh 10 kilometer, sprin mulai dari 400 meter, 300 meter, 200 meter sampai 100 meter.

Baca juga: 5 Penyanyi Asal Sumut yang Terkenal Lewat Ajang Pencarian Bakat

"Kemudian ada juga latihan beban menurut kelas pertandingan. Dan saya mengangkat beban itu sekitar 10 kilogram karena saya berada di kelas 46 kilogram," ungkapnya.

Iapun mengatakan selama TC sudah berjalan dua Minggu ini, Kota Medan masih baru bagi dirinya. Jadi, sambung Frans, dirinya tidak pernah kemana-mana hanya fokus latihan, latihan dan latihan saat TC penuh ini.

"Intinya sekarang saya hanya fokus latihan agar kemampuan saya meningkat dan berujung kepada berprestasi saat di Papua yang tinggal beberapa bulan lagi.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
180 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved