Mendobrak Kejenuhan di Masa Pandemi, Mang Oyong Tawarkan Konten Komedi

Mang Oyong, berupaya mendobrak kejenuhan di masa pandemi ini dengan menawarkan konten komedi. Memanfaatkan flatform digital, melalui chanel Youtube-

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Afritria
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Foto Chanel Youtube Mang Oyong yang Bertajuk "Kenak Tekong" merupakan karya Anak Medan, Selasa (14/7/2020) 

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com - Masa Pandemi Covid-19 saat ini, membuat sebagian masyarakat harus lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Baik itu para kaum pelajar maupun para pekerja kantoran, yang menerapkan Work Form Home (WFH).

Hal ini dilakukan masyarakat, tentunya karena mengikuti anjuran pemerintah Republik Indonesia dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Selasa (14/7/2020).

Aktivitas di dalam rumah ini tentunya menimbulkan kejenuhan bagi sebagian besae masyarakat.

Namun, satu di antara Grup Komedi ternama di Kota Medan, Mang Oyong, berupaya mendobrak kejenuhan di masa pandemi ini dengan menawarkan konten komedi.

Memanfaatkan flatform digital, melalui chanel Youtube-nya, Mang Oyong menyajikan tontonan seru bergenre komedi yang cocok menemani waktu Anda mengisi kekosongan.

Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah

Meski terbilang baru seumur jagung, channel Mang Oyong terbukti mampu menarik perhatian para netizen dengan kemasan yang menarik dan tidak biasa. Apalagi ditambah dialeg ciri khas Medan, yang menambah keseruan cerita demi cerita yang disuguhkan. Satu di antara konten yang mampu memancing tawa penonton, yakni "Obat Ganteng".

Bercerita tentang sosok pemuda yang menginginkan wajahnya menjadi ganteng, sang pemeran, Heri Andika, menghipnotis penonton dengan gesturnya yang lucu.

Seorang di antara penggagas channel Mang Oyong adalah Tengku Ahmad Hafizh yang biasa berperan sebagai Oyong. Menurutnya, komedi ada dua jenis, komedi cerdas dan komedi dengan tingkah konyol.

Foto chanel Mang Oyong  terkait konten Youtube bertajuk
Foto chanel Mang Oyong terkait konten Youtube bertajuk "Kuliah Dukun", di Chanel Youtube Mang Oyong karya Anak Medan, Selasa (14/7/2020) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

"Jadi, di channel Mang Oyong ini kami menawarkan konten komedi dengan kemasan parodi. Kami memilih konsep lawakan cerdas. Ya mudah-mudahan bisa diterima oleh penonton," ujar Hafizh.

Ia berharap, ke depannya konten-konten Mang Oyong bisa semakin diminati, sehingga bisa menambah semangat anak-anak Medan ini tetap berkarya dan berkreativitas.

Yagasu Aceh Ciptakan Yagasu Mart Guna Penuhi Kebutuhan Dapur Berkualitas Secara Online

"Kita berupaya berkreativitas dan berkarya sesuai passion. Yang menilai kan penonton. Kalau bagus, alhamdulilllah, kami jadi makin bersemangat. Saya mewakili Mang Oyong mengucapkan terima kasih atas perhatian, khususnya masyarakat Medan yang telah mendukung kami," ungkapnya.

"Jadi, bagi yang belum subscribe, silakan ditekan tombol subscribenya. Karena kami selalu membutuhkan dukungan para netizen," sambung Hafizh.

Selain memanfaatkan Youtube, untuk memaksimalkan pendistribusian konten, mereka memanfaatkan akun media sosial seperti Instagram dan Facebook. Selain itu, Hafizh mengungkapkan bahwa timnya membuka diri bagi para content creator di Medan yang ingin berkolaborasi.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved