Moco Garace

Ternyata, Kota Medan juga punya tempat modifikasi motor-motor custom, yaitu Moco Garace, di Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, Selasa (16/6/2020).

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Afritria
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Pemilik Moco Garace, Siarkansyah Singarimbun saat berswafoto dengan koleksi motor customnya, di Jalan Dr Mansyur, Nomor 99, Kota Medan, Selasa

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com – Tak hanya Negeri Tulang Sam (Amerika) yang memliki tempat modifikasi motor-motor custom. Begitu juga dengan Pulau Jawa di Indonesia.

Ternyata, Kota Medan juga punya tempat modifikasi motor-motor custom, yaitu Moco Garace, di Jalan Dr Mansyur, Kota Medan.

Moco Garace ini juga merupakan tempat modifikasi motor custom terbesar, bahkan tersohor di Sumatera Utara. Tak hanya itu saja, Moco Grace juga sudah mengantongi prestasi Internasional, dalam hal modifikasi dan desain motor custom.

Prestasi yang diraih tak tangung-tangung, Moco Garace meraih juara 3 mendesain motor custom, dengan tim-tim motor custom seIndonesia di Italia pada tahun 2018.

Pemilik Moco Garace, Siarkansyah Singarimbun, menjelaskan awal berdirinya moco garace dari sebuah obrolan bersama temannya yang juga pencinta koleksi-koleksi motor custom. Selain itu juga, karena semakin banyak teman-teman menginginkan motor custom.

Koleksi-koleksi motor custom Moco Garace, di Jalan Dr Mansyur, Nomor 99, Kota Medan, selasa (16/6/2020)
Koleksi-koleksi motor custom Moco Garace, di Jalan Dr Mansyur, Nomor 99, Kota Medan, selasa (16/6/2020) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Di samping itu, motor-motor Siarkansyah juga belum banyak yang siap dibereskan dalam permodifikasian motor custom.

Jadi, sebelum berdiri Moco Garace, bengkel-bengkel motor custom ini ada di luar Kota Medan semua. Jika pun ada di Kota Medan pada saat itu, bengkel tersebut berada terpisah-pisah. Baik dari, tempat mengecat, tukang bubut dan bengkel mesinnya serta lainnya. Maka, dengan itu timbul niat untuk membuat seperti wadah, lalu singkat cerita berdiri lah Moco Garace.

Moco Garce dengan pengertian Moco yaitu motor coffee, sementara garace itu adalah garasi. Berjalannya waktu, pecinta motor custom Medan pun semakin banyak berdatangan.

Hingga saat ini, Moco Garace terkenal sebagai tempat bengkelnya motor-motor custom di Medan dan Sumut. Berdirinya Moco Garace dan suksesnya sebagai tempat modifikasi motoir custom di Medan, merupakan hal yang sangat wajar.

Karena, basic sang pemilik, Siarkansyah Singarimbun adalah pecinta motor tua semenjak masa SMA.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved