Rumah Lezat yang Populer dengan Nasi Merahnya di Medan

Salah satunya Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad City Walk Kota Medan. Rumah lezat menyediakan masakan rumahan.

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Afritria
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Owner Rumah Lezat, Sartika Fadillah sedang menikmati nasi merah dendeng balado dan jengkol kalio di Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad CityWalk Kota Medan, Kamis (19/3/2020) 

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com – Kuliner unik akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Salah satunya Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad Nomor 6, berada di samping mal Ringroad City Walk Kota Medan.

Rumah lezat menyediakan masakan rumahan dengan menu unik yaitu nasi merah.

Menu nasi merah di Rumah Lezat saat ini menjadi populer dikalangan sebagian milenial Kota Medan.

Sambal Teri Kacang di Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad CityWalk Kota Medan, Kamis (19/3/2020)
Sambal Teri Kacang di Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad CityWalk Kota Medan, Kamis (19/3/2020) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Tak hanya sebagian milineal Medan saja, menu unik dari Rumah Lezat ini juga mencuri perhatian wisatawan manca negara.

Seperti, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Australia. Owner Rumah Lezat, Sartika Fadillah mengatakan menu nasi merah yang telah mencuri perhatian pecinta kuliner karena cita rasa yang begitu lezat dan berbeda dengan nasi merah yang ada dijual di pasaran.

“Hal ini saya rasa karena rasa dari nasi merah kami berbeda dengan nasi merah yang biasanya dijual di pasaran. Cita rasa kepulenan dari nasi merah tersebut sangat nikmat ya, tentunya ini juga bagian dari target pasar kami dan tage line kami lezat rasanya, “ ujarnya.

Pajak Ikan Lama, Pasar yang Miliki Cerita Sejarah Masa Kolonial Belanda

Melestarikan Budaya Karo Melalui Siwaluh Jabu di Kota Medan

Sartika yang sering disapa Tika juga menyampaikan selain lezat nasi merah ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Karena, kandungan gula pada nasi merah ini sangat sedikit dan dapat untuk makanan diet bagi yang ingin diet.Kemudian, kebanyakan yang datang untuk memesan nasi merah merupakan kalangan milineal Kota Medan.

Terutama, pada kalangan milineal yang suka gym dan lagi ingi diet. Kalau, para wisatawan manca negara, berkunjung karena ingin menikmati makanan tradisional Indonesia. Karena, makanan yang dijual di Rumah Lezat merupakan masakan khas Minangkabau.

“Kalau masakan Rumah Lezat itu khas masakan khas minang tetapi makanan rumahan yang tak ketinggalan zaman. Kemudian, makanan yang ada di Rumah Lezat ini tampa mecin atau penyedap. Tak hanya itu saja, dari packagingnya juga sudah kelihatan modern. Kalau yang lain memakai bungkus kertas, kami memakai kotak dengan brand Rumah Lezat,” ucapnya.

Sambal Mata di Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad CityWalk Kota Medan, Kamis (19/3/2020)
Sambal Mata di Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad CityWalk Kota Medan, Kamis (19/3/2020) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Dalam hal ini juga tika menyampaikan untuk menu nasi merah bisa dipesan dengan toping yang bervarian dan sesuai selarah.

Toping yang favorit dan paling laris dipesan pengunjung seperti Jengkol Kalio, Jengkol Sambal, Dendeng Balado, Cumi Asin Pedas Petai, serta tambahan sambal mata dan sambal judes.

Kemudian, toping –toping yang ada di Rumah Lezat, hampir sebagaian terdapat potongan-potongan petai kecil.

Untuk harga menu nasi merah dengan topingnya perporsi dimualai dari harga Rp 8000 sampai Rp 40 ribuan.

Ormas Pejuang Bravo Lima Gelar Pelantikan DPD Sumut di Hotel JW Mariot Medan

Warga Medan Diajak Memajukan Ekonomi Kreatif dalam Kompetisi Design Souvenir 2020

Selanjutnya, untuk harga paket ada dua varian, yaitu paket Rp 25 ribuan dan paket Rp 40 ribuan.

“Biasanya kalau untuk harga paket Rp 25 ribuan itu dapat lauk, sayur, nasi merah, dan sambel. Sementara untutk paket yang harga Rp 40 ribuan itu dapat dua lauk, dua macam sayur, dua macam sambal dan satu porsi nasi merah,” katanya.

Selain nasi merah sebagai menu populer, di Rumah Lezat juga memiliki minuman favorit pengunjung.

Seperti Thai tea, Greentea, dan Leci Jelly, yang dibanderol seharga Rp 15 ribuan perbotol.

Dendeng Balado di Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad CityWalk Kota Medan, Kamis (19/3/2020)
Dendeng Balado di Rumah Lezat yang terletak di Jalan Ringroad nomor 6, Samping mal Ringroad CityWalk Kota Medan, Kamis (19/3/2020) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Selain, favoirt biasanya banyak pengunjung yang memborong minuman tersebut. Hal ini karena, cita rasa kesegaran dari minuman tersebut sangat melepasa dahaga.

Ikuti kami di
KOMENTAR
94 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved