Lavender The Purple, Kafe Pertama yang Usung Konsep Lavender di Medan

Hanya cafe Lavender The Purple. Cafe tersebut merupakan cafe pertama yang mnegusung konsep menunya dengan lavender di Medan,

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Afritria
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Cafe Lavender The Purple merupakan cafe pertama mengusung konsep lavender di Medan, Jalan H. Misbah, Kota Medan, Sabtu (19/3/2020) 

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com – Cafe-cafe yang menawarkan konsep yang unik dan intragamable sudah menjamur di Kota Medan.

Namun, cafe yang mengusung konsep lavender di Medan, hanya cafe Lavender The Purple. Cafe tersebut merupakan cafe pertama yang mnegusung konsep menunya dengan lavender di Medan, Kamis (19/3/2020).

Pajak Ikan Lama, Pasar yang Miliki Cerita Sejarah Masa Kolonial Belanda

Sejarah Awal Berdiri Lavender The Purple

Konsep lavender lahir di cafe Lavender The Purple, karena kedua ownernya, Henny Wong dengan Yuli Jo menyukai travelling dan kuliner.

Maka, lahirlah ide konsep tersebut untuk dipasarkan di Medan.

Hal itu tentunya, karena di Kota Medan, belum ada ditemui Cafe yang menawarkan konsep seperti itu.

“Lahirnya kosnesp ini, karena kami hobi jalan-jalan dan hobi kulineran di dalam kota maupun luar negeri. Maka kami memiliki ide membuat cafe dengan ukuran kecil, seperti container cafe yang ada di luar negeri.

Dengan memasarkan minuman yang terbuat dari bahan lavender, karena lavender juga bisa di makan. Bukan hanya sekedar sebagai pewangi atau anti nyamuk. Sebab, ada jenis lavender yang bisa di Makan atau disantap,“ tuturnya.

Yuli Jo dengan Henny Wong mendirikan cafe Lavender The Purple dengan konep lavender, juga bertujuan untuk meberikan edukasi terkait lavender, bagi kalangan muda yang ada di Kota Medan.

Lalu, ingin menjadikan bunga lavender yang dimix dengan buah Markisa, sebagai ikon kuliner jenis minuman di Medan.

Owner cafe Lavender The Purple, Yuli Jo dengan minuman favoritnya Blueberry Yogurt, di Cafe Lavender The Purple, Jalan H. Misbah, Kota Medan, Kamis (19/3/2020).
Owner cafe Lavender The Purple, Yuli Jo dengan minuman favoritnya Blueberry Yogurt, di Cafe Lavender The Purple, Jalan H. Misbah, Kota Medan, Kamis (19/3/2020). (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Hal tersebut memang tak mudah bagi mereka, sama sepertinya memasarkan dan membangun pangsa pasar cafe Lavender The Purple.

Sebelum berdiri, cafe Lavender The Purple di Jalan H. Misbah, Kota Medan.

Awalnya mereka memasarkan minuman konsep lavender pada tahaun 2017 di acara-acara bazar-bazar yang diadakan mal-mal terbesar di Medan.

Ternyata, lambat laun, minuman tersebut disukai banyak orang terutama anak muda Kota Medan. Oleh karena itu, berdirilah Cafe Lavender The Purple, pada bulan Mei 2019 di Medan.

Cambridge Hotel Medan Punya Restoran Tertinggi di Kota Medan

Selain mengusung konsep minuman dan makanan dari campuran daun lavender, juga mengusung konsep bangunan cafe ungu dan intagramable.

“Tentunya, ide konsep bangunan cafe yang keunguan dan instaragamable, karena kaula muda Medan saat ini suka dengan berswafoto. Jadi, pangsa pasarnya adalah kaula muda Medan. Walaupun, orang tua dengan family-nya banyak berkunjung ke cafe ini,” tuturnya.

Menu Favorit Costumer Lavender The Purple

Ada menu minuman favorit yang sering dipesan costumer, baik costumer yang datang ke cafe maupun pesan melalui aplikasi online (Grabfood dan Gofood).

Menu tersebut, yaitu Coconut Lemon dan Blueberry Yogurt. Dari keterangan Yuli Jo, menu Blueberry Yogurt merupakan menu best seller atau sering dipesan oleh kaula muda yang datang ke cafe tersebut. Bahkan, menu tersebut juga menjadi menu best seller saat bulan Ramadan.

Blueberry Yogurt, di Cafe Lavender The Purple, Jalan H. Misbah, Kota Medan, Kamis (19/3/2020).
Blueberry Yogurt, di Cafe Lavender The Purple, Jalan H. Misbah, Kota Medan, Kamis (19/3/2020). (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

“Blueberry Yogurt ini menu sangat best seller saat bulan Ramadan atau menu untuk buka puasa. Waktu bulan Ramadan kedua menu ini banyak dipesan melaui aplikasi online seperti gofood dan grabfood. Ya untuk weekday juga minuman ini, banyak dipesan juga,” ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
92 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved