Aryaduta Satu-satunya Hotel di Medan yang Punya Lobby di Lantai 9

Konsep unik dari hotel Aryaduta Medan adalah konsep dari lobby-nya. Hotel ini memiliki lobby, yang terletak di lantai sembilan.

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Afritria
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Sky Lounge atu Lobby di Hotel Aryaduta Medan yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 8, Kota Medan, Rabu (18/3/2020) 

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com - Kota Medan tak hanya kaya dengan destinasi wisata kuliner, dan tempat destinasi wisata yang bersejarah. Namun, Medan juga memiliki destinasi wisata penginapan seperti hotel.

Mulai dari hotel yang menawarkan konsep unik dan ikon hotel, untuk menjadi pilihan sebagai destinasi wisata di Medan, Rabu (18/3/2020).

Satu di antara hotel yang memiliki konsep unik ialah hotel Aryaduta Medan, yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 8, Kota Medan.

Konsep unik dari hotel Aryaduta Medan adalah konsep dari lobby-nya. Hotel ini memiliki lobby, yang terletak di lantai sembilan.

Pool di Hotel Aryaduta Medan yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 8, Kota Medan, Rabu (18/3/2020).
Pool di Hotel Aryaduta Medan yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 8, Kota Medan, Rabu (18/3/2020). (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Bahkan, hotel Aryaduta Medan merupakan satu-satunya hotel di Kota Medan yang memiliki lobby di lantai 9. Marketing Komunikasi Hotel Aryaduta Medan, Nurul, menyampaikan tak hanya di Medan saja, tetapi satu-satunya hotel di Sumut yang memiliki lobby di lantai sembilan.

“Karena Aryaduta Medan under Lippo, dan di kota-kota lain jika hotel under Lippo selalu berdampingan dengan mal.

Nah, jadi kebetulan hotel ini dibangun di atas mal Paladium. Jadi hotel ini starting dari lantai delapan sampai lantai 12,” tuturnya.

Lalu, alasan lobby Aryaduta Medan terletak di lantai 9, karena di lantai 8 merupakan lahan parkir untuk tamu hotel.

Cambridge Hotel Medan

Hal ini tentunya tak ingin menyulitkan tamu atau pengunjung hotel. Oleh sebab itu, lantai delapan merupakan parkiran khusus untuk pengunjung hotel.

Kemudian, lobby yang diletak di lantai sembilan, juga sebagai ikonnya hotel tersebut, dan menjadi daya tarik pengujung untuk berkunjung ke Aryaduta Medan.

Meskipun begitu, Aryaduta juga menyediakan open lower lobby di lantai dasar.

Sky Lounge atu Lobby di Hotel Aryaduta Medan yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 8, Kota Medan, Rabu (18/3/2020)
Sky Lounge atu Lobby di Hotel Aryaduta Medan yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 8, Kota Medan, Rabu (18/3/2020) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

“Kami juga menyadikan open lower lobby di lantai bawah. Jadi mengapa kami buat kontak receptionist di lantai 9. Karena konsep awalnya hotel ini bergaya konsep bangunan Eropa seperti homey.

Nah ketika tamu/pengunjung datang mendapatkan sentuhan seperti di rumahnya sendiri,” ucapnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa langsung melihat pemandangan kolam renang berkonsep tropikal.

Bahkan, kolam renang Aryaduta Medan untuk skala hotel Medan merupakan kolam renang terpanjang.

Kolam renang Aryaduta memiliki panjang sekitar 35 meter, dengan kedalaman sampai 1.7 meter.

Lalu, kolam renang ini memiliki dua varian yaitu kolam renang anak dan untuk dewasa.

Untuk saat ini kolam renang yang ada di Aryaduta Medan, hanya dapat dinikmati oleh pengunjung yang menginap di hotel tersebut.

Hal ini tentunya Aryaduta Medan, ingin menjaga privasi dan kenyamanan pengunjung.

“Konsepnya kolam renang ini lebih ke tropical, hanya saja pohon kelapa yang menghiasi pingiran kolam kami ganti menjadi pohon palem. Jadi, ini juga untuk memberikan nuansa berbeda kepada tamu, akan merasakan homey dan lebih hijau. Karena hotel ini juga merupakan satu di antara nominasi Green hotel di Medan,” katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
90 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved