Ormas Pejuang Bravo Lima Gelar Pelantikan DPD Sumut di Hotel JW Mariot Medan

Kini, Pejuang Bravo Lima medeklarsikan dan mengadakan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumut dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sumut, pada Senin

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Afritria
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Wakil Ketua Umum Pusat Ormas Pejuang Bravo Lima, Letjend TNI (Purn) Sumardi Meberikan Bendera Petaka kepada Ketua Ormas Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara, Dharman (kanan) saat di Acara Pelantikan DPP Sumut Pejuang Bravo Lima, Grand Ballroom JW Marriot Hotel Medan, Kota Medan, Senin malam (16/3/2020). 

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com - Setelah Pejuang Bravo Lima medeklarasi menjadi organisasi masyarakat, pada 1 Februari 2020 di Ballroom Discovery Ancol Hotel, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Kini, Pejuang Bravo Lima medeklarsikan dan mengadakan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumut dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sumut, pada Senin Malam (16/3) di Grand Ballroom, JW Mario Hotel Medan, Kota Medan.

Pelantikan DPD Sumut Pejuang Bravo Lima dilantik oleh wakil ketua umum DPD Pejuang Bravo Lima, Letjend TNI (Purn) Sumardi.

Resto Rainbow Park

Wakil Ketua Umum Ormas Pejuang Bravo Lima, Letjend TNI (Purn) Sumardi (Kiri) didampingi Ketua Ormas Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara, Dharman (kanan) Saat Wawancara usai Pelantikan DPP Sumut Pejuang Bravo Lima, di Grand Ballroom JW Marriot Hotel Medan, Kota Medan, Senin malam (16/3/2020).
Wakil Ketua Umum Ormas Pejuang Bravo Lima, Letjend TNI (Purn) Sumardi (Kiri) didampingi Ketua Ormas Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara, Dharman (kanan) Saat Wawancara usai Pelantikan DPP Sumut Pejuang Bravo Lima, di Grand Ballroom JW Marriot Hotel Medan, Kota Medan, Senin malam (16/3/2020). (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Hal ini dikarenakan ketua umum Pejuang Barvo Lima, Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi, berhalangan hadir sebab lagi melaksanakan tugas negara. Sumardi, mengucapkan permintaan maaf dalam pidatonya, karena tidak hadirnya ketua umum di acara pelantikan tersebut.

"Saya meminta maaf karena ketidak hadirannya bapak ketua umum, karena memang ada perintah anjuran supaya pejabat negara tidak melakukan kegiatan perjalanan keluar. Tetapi itu semua tidak mengurangi kecintaan beliau kepada kita semua, yang telah disampaikan pelantikan melalui video," tuturnya.

Melalui tayangan video ketua umum Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi, menyampaikan, Dewan Pengurus Pusat Pejuang Barvo Lima memohon maaf atas tidak kehadirannya di acara pelantikan DPP Sumut.

Lalu, dalam tayangan video, Fachrul Razi mengatakan hari ini senin (16/3) tahun 2020, dari kantor Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Bravo Lima di Jakarta, melantik saudara Dharman, dan kawan-kawan, sebagai ketua dan pengurus Pejuang Bravo Lima Dewan Provinsi Sumatera Utara.

"Kami percaya saudara yang dilantik mampu meneruskan perjuangan Pejuang Bravo Lima untuk bersama komponen-komponen bangsa lainnya. Membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Maju, damai dan sejahtera. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridohi saudara saudari sekalian dalam mengemban misi dan visi mulia, Amin. Salam Pejuang Bravo Lima," ujarnya dalam tayangan video.

Meskipun ketua umum Pejuang Bravo Lima pusat tak hadir dalam cara pelantikan. Namun, tak menurunkan semangat perjuangan dari Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara untuk mengkonsolidasikan menjadi organisasi yang baik.

Lontong Malam Insomnia Jadi Makanan Hits di Medan

Dalam hal ini juga, wakil ketua umum Pejuang Baravo Lima, Sumardi, menyampaikan pesannya kepada pengurus Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara. Setelah DPP Sumut di lantik, untuk segara juga melantik DPC yang ada di daerah-daerah.

"Saya pikir setelah DPP Pejuang Bravo Lima dilantik, segara juga melantik DPC daerah. Agar supaya mekanis kegiatan dan program dapat mengalir dari atas terus ke bawah. Seperti saya katakan ada misi dan visi, itu harus segera diterjemahkan daerah dan ditambahkan studi kepetingannya," ucapnya.

Kemudian, Sumardi mengatakan alasan kenapa harus diturukan ke DPC, supaya sampai ke masyarakat luas.

Ketua Ormas Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara, Dharman, Mengibarkan Bendera Petaka saat di Acara Pelantikan DPP Sumut Pejuang Bravo Lima, Grand Ballroom JW Marriot Hotel Medan, Kota Medan, Senin malam (16/3/2020).
Ketua Ormas Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara, Dharman, Mengibarkan Bendera Petaka saat di Acara Pelantikan DPP Sumut Pejuang Bravo Lima, Grand Ballroom JW Marriot Hotel Medan, Kota Medan, Senin malam (16/3/2020). (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Karena ini tidak hanya masalah konsep tetapi pentingnya pengaplikasian atau action, serta perlunya kerja dan kerja.

"Ya perlunya kerja, kerja, kerja, dan saat ini tidak perlunya wacana. Supaya adanya action, hal ini karena potensi Sumut sangat besar sekali. Seperti dikatakan sumber daya alam besar, masyarakat 14 juta lebih. Ini merupakan potensi sangat bagus dan kami bekerja untuk masyarakat, untuk bangsa Indonesia dalam membantu program pemerintah," pungkasnya.

Seperti halnya program pemerintah yaitu program nawacita dan sebagainya.

Jadi, pengurus Pejuang Bravo Lima harus berkembang di daerah, dengan memanfaatkan potensi sumber daya dan kebersamaan.

"Sebagai kebijakan presiden begitu, adanya potensi daerah dan potensi manusianya serta ada potensi organisasi lainnya. Begitu pun ada tokoh agama dan tokoh masyarakata semuanya harus kita rangkul," ucapnya.

Kemudian, sebagai ketua terpilih DPD Sumut Pejuang Bravo Lima dan baru saja dilantik, Dharman, mengucapkan terima kasih kepada bapak ketua umum yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada DPD Sumut untuk meneruskan perjuangan Ormas Pejuang Bravo Lima di Sumut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ketua umum yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dan kami akan melakukan konsulidasi organisasi yang baik. Demi memajukan kejayaan Pejuang Bravo Lima di Sumatera Utara," ucapnya.

Selanjutnya, ada 600 peserta yang hadir mengikuti pelantikan DPD Sumut Pejuang Bravo Lima.

Teri Bajak

Ketua Ormas Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara, Dharman saat diwawancarai di Acara Pelantikan DPP Sumut Pejuang Bravo Lima, Grand Ballroom JW Marriot Hotel Medan, Kota Medan, Senin malam (16/3/2020).
Ketua Ormas Pejuang Bravo Lima Sumatera Utara, Dharman saat diwawancarai di Acara Pelantikan DPP Sumut Pejuang Bravo Lima, Grand Ballroom JW Marriot Hotel Medan, Kota Medan, Senin malam (16/3/2020). (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)
Ikuti kami di
KOMENTAR
86 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved