Festival Musical Light, Pertunjukan Lampu Menari Pertama di Sumatera Utara

Musical Light merupakan festival Lampu pertama di Sumatera Utara, untuk menyambut datangnya tahun baru dan memerihakan malam tahun baru.

Festival Musical Light, Pertunjukan Lampu Menari Pertama di Sumatera Utara
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Muda-mudi lagi berswafoto di Wahana Musical Light atau Wahana Lampu Menari Pertama di Sumatera Utara, lapangan pasar raya MNCC (samping masjid Nurul Hidayah), Kota Medan, Selasa (17/12/2019) 

Laporan Reporter Tribun Medan/Aqmaru Akhyar

TRIBUNMEDANWIKI.COM - Musical Light merupakan festival lampu pertama di Sumatera Utara untuk menyambut datangnya tahun baru dan memeriahkan malam tahun baru.

Festival Musical Light ini seperti festival lampu menari pada malam hari, yang ada di luar negeri ketika saat malam tahun baru tiba.

Biasanya festival seperti ini dapat ditemui di objek wisata luar negeri seperti Dubai, Amerika, Eropa, Hongkong dan Perancis, Selasa (17/12/2019).

Namun, kali ini festival lampu menari yang sering ditemui di luar negeri hadir di Kota Medan dari tanggal 14 Desember 2019 sampai 14 Januari 2020.

Musical Light  ini bertempat di lapangan pasar raya MNCC (samping masjid Nurul Hidayah), Kota Medan, dan dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Tetapi, pada hari libur dan malam tahun baru berlangsung sampai pukul 24.00 WIB.

Lighting Designer Musical Light, Felix Lincoln, mengatakan festival ini digelar agar masyarakat Medan tak perlu menikmati festival lampu yang menari di malam hari ke luar negeri.

“Ya karena di Kota Medan sudah ada Musical Light, maka tak perlu lagi masyarakat Sumatera Utara, terutama masyarakat Medan. Pertunjukan lampu yang saya desain tak kalah dengan festival lampu yang ada di dunia,” tuturnya.

Felix juga menjelaskan di festival lampu Musical Light, para pengunjung juga dapat melihat pertunjukan lampu yang menari mengikuti irama musik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved