Tribun Medan Wiki

Perpustakaan Universitas Negeri Medan

Perpustakaan Universitas Negeri Medan (Unimed) menyandang akreditasi A dan merupakan salah satu perpustakaaan terbaik di Indonesia.

Perpustakaan Universitas Negeri Medan
tribun-medan/HO/UPTHUMASUNIMED
Digital Library, yang terletak di Jalan William Iskandar, Pasar V, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu 4 Desember 2019 

Laporan Reporter Tribun Medan/Aqmarul Akhyar

TRIBUNMEDANWIKI.COM - Perpustakaan Universitas Negeri Medan (Unimed) menyandang akreditasi A dan merupakan salah satu perpustakaaan terbaik di Indonesia.

Peringkat ini didukung oleh fasilitas dan gedung baru yang ditempati sejak September 2013.

Perpustakaan yang memiliki luas 13.585 m2 ini kemudian berubah nama menjadi Digital Library, yang terletak di Jalan William Iskandar, Pasar V, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (4/12/2019).

Tampak Depan Digital Library, yang terletak di Jalan William Iskandar, Pasar V, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu 4 Desember 2019
Tampak Depan Digital Library, yang terletak di Jalan William Iskandar, Pasar V, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu 4 Desember 2019 (tribun-medan/HO/UPTHUMASUNIMED)

Sebelum berubah nama menjadi Digital Library, Perpustakaan Unimed tentunya memiliki proses yang panjang dan memiliki cerita sejarah sejarahnya.

Dalam catatan sejarah awal berdirinya UPT Perpustakaan Universitas Negeri Medan, seiring dengan berdirinya Institusi induk yaitu IKIP Medan. Pada awalnya merupakan perpustakaan Fakultas FKIP USU.

Pada tahun 1959 Perpustakaan dipimpin oleh Ny. Fondoh Hoeres.

Pada tahun 1969 perpustakaan baru menempati gedung tersendiri dengan ukuran 800 m2 berlantai dua.

Koleksi Tandon Digital Library, yang terletak di Jalan William Iskandar, Pasar V, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (4 Desmber 2019)
Koleksi Tandon Digital Library, yang terletak di Jalan William Iskandar, Pasar V, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (4 Desmber 2019) (tribun-medan/HO/UPTHUMASUNIMED)

Unsur pimpinan berganti pada tahun 1962 dipimpin oleh Ny. Hajani Adnan.

Pada tahun 1963 beralih kepada Drs. M. Simatupang dan pada tahun 1965 pimpinan diserahkan kepada Drs. J. Tumanggor serta pada tahun 1977 pimpinan perpustakaan dijabat oleh Drs. M. Tambunan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved