Mencicipi Mie Aceh Titi Bobrok yang Legendaris dan Masih Eksis di Kota Medan

"Mie Aceh Titi Bobrok" yang terletak di Jalan Setia Budi, nomor 17D Kota Medan,merupakan Mie Aceh yang Legendaris dan Masih Eksis di Kota Medan

Mencicipi Mie Aceh Titi Bobrok yang Legendaris dan Masih Eksis di Kota Medan
Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar
Suasan Tempat Koki Warung Mie Aceh Titi Bobrok yang sedang memasan Mie Aceh di Jalan, Setia Budi No17D, Sei Sikambing B, Kec Medan Sunggal, Kota Medan, Senin (2/12/2019) 

Laporan Reporter Tribun medan/Aqmarul Akhyar

TRIBUNMEDANWIKI.COM - Kota Medan tak hanya memiliki tempat kuliner khas Medan yang legendaris saja namun juga memiliki tempat kuliner dari khas berbagai daerah, yang ada di Idonesia.

Bahkan tempat tersebut merupakan tempat yang legendaris dan masih eksis hingga sekarang.

Satu di antaranya "Mie Aceh Titi Bobrok" yang terletak di Jalan Setia Budi, nomor 17D Kota Medan. Pemilik Warung Mie Aceh Titi Bobrok, Mirza mengatakan bahwa warungnya sudah ada sejak tahun 1996 di Kota Medan.

“Kalau pemilihan nama warung yang diberi nama Mie Aceh Titi Bobrok ini, terinspirasi dari kondisi Titi di sebelah tempat berjualan Mie Aceh ya, pada saat itu kondisi titi tersebut rusak dan banyak disebut titi bobrok. Oleh sebab itu, Mie Aceh tersebut, diberi nama Mie Aceh Titi Bobrok. Walaupun kondisi titi tersebut sekarang sudah tidak rusak dan sudah bagus ya,” ucapnya saat ditemui di Warung Mie Aceh Titi Bobrok, Senin (2/12/2019).

Koki Mie Aceh Titi Bobrok, Erwin lagi masak Mie Aceh Kepiting di Jalan, Setia Budi No17D, Sei Sikambing B, Kec Medan Sunggal, Kota Medan, hari Senin (2/12/2019)
Koki Mie Aceh Titi Bobrok, Erwin lagi masak Mie Aceh Kepiting di Jalan, Setia Budi No17D, Sei Sikambing B, Kec Medan Sunggal, Kota Medan, hari Senin (2/12/2019) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

Ia juga menambahkan, Warung Mi Aceh Titi Bobrok merupakan usaha milik Alm. Bapak Fuadi Yusuf yang merupakan ayah dari Mirza.

Dari dahulu Mie Aceh Titi Bobrok ini paling diburu wisatawan Kota Medan. Terutama menu Mie Aceh Kepiting dan Mie Aceh Udang.

Kedua menu itu, menjadi favorit dan sering dipesan wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

Mirza juga menjelaskan Warung Mie Aceh Titi Bobrok, tak hanya dikunjungi wisatawan lokal dan nasional saja, melainkan manca negara.

Mie Aceh Kepiting dan Lincah Mameh serta Teh Manis Dingin, di Mie Aceh Titi Bobrok, Jalan, Setia Budi No17D, Sei Sikambing B, Kec Medan Sunggal, Kota Medan, Senin (2/12/2019)
Mie Aceh Kepiting dan Lincah Mameh serta Teh Manis Dingin, di Mie Aceh Titi Bobrok, Jalan, Setia Budi No17D, Sei Sikambing B, Kec Medan Sunggal, Kota Medan, Senin (2/12/2019) (Tribun-medan/ Aqmarul Akhyar)

“Ya terutama wisatawan dari negara Malaysia dan Bangladesh, serta Singapura yang sering berkunjung di warung ini. Mereka berkunjung kemari katanya Mie Aceh Titi Bobrok selain enak, tidak membuat kantong bolong atau membuat mereka bangkrut,” katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved